Kamis, 10 Oktober 2013

Lagu Odong Odong



Sewaktu Alifia Insani Suwedi (putri sulung aku) masih balita, ia sangat suka menyanyi dan menari. Waktu itu aku berusaha mencari dan mengumpulkan lagu dan musik anak-anak yang sesuai dengan usia dan disukainya.

Selang beberapa tahun kemudian, lagu-lagu anak itu pun mulai tidak terdengar, tidak diputar lagi di rumah, membeku dalam bentuk file usang, tertidur di dalam hard disk... 

Karena semakin banyaknya data yang terdapat di dalam hard disk, untuk menghemat spasi/(kapasitas) hard disk, lagu-lagu anak itu pun aku pindah simpankan ke dalam sebuah DVD data. Tak tersentuh, tak terbuka lagi, file-file usang itu membeku dalam sebuah DVD data di wadah penyimpanannya.

Sekarang, menginjak usia balita kira-kira setara dengan usia Alifia dahulu, Humaira Nurani Suwedi  (putri bungsu aku) pun ternyata mempunyai kegemaran yang sama. Dia gemar menyanyi dan menari seperti layaknya Alifia dahulu. Aku pun berusaha mencari kembali DVD data yang pernah aku buat, dan Alhamdulillah aku menemukannya diantara tumpukan DVD data yang lain.

Setelah aku pindahkan file lagu-lagu ini ke dalam sebuah laptop mini, Humaira sangat senang. Lagu-lagu anak ini disebutnya sebagai “Lagu Odong-Odong”.

Pagi, siang, sore, bahkan malam, tanpa kenal waktu, ia menjinjing sendiri laptop mini tersebut, menyalakan, dan memutar ”lagu odong-odong” kesukaannya, sambil bernyanyi, mengiringi  keasyikannya bermain game “ Onet”...

Lagu-lagu anak ini masih dapat menjawab kebutuhan anak-anak akan lagu-lagu yang sesuai dengan usia dan perkembangannya. Kita masih krisis lagu anak-anak yang baru. Dan pencipta lagu-lagu anak yang baru, entah dimana kita dapat menemukannya...

Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan, lagu-lagu ini dapat di download di sini... Dalam satu folder berisi file kompak memuat 28 lagu yaitu : Balonku, Bangun Tidur, Becak, Bermain Layang Layang, Bintang Kecil, Bintang Kejora, Burung Kakak Tua, Desaku, Di Sini Senang Di Sana Senang, Du Bi Du Bi Dam, Dua Mata Saya, Heli, Kasih Ibu, Kelinciku, Kukuruyuk, Lihat Kebunku, Medley Ulang Tahun, Naik Delman, Naik Naik Ke Puncak Gunung, Nina Bobo, Pelangi, Pok Ame Ame, Potong Bebek, Rame Rame, Satu Ditambah Satu, Sayang Semuanya, Si Kancil, dan Ulang Tahun...

Tidak ada komentar: